Rabu, 14 Desember 2011

Blue Hole

 Apa itu Blue Hole? Dimana letaknya? dan bagaimana terjadinya? 

Dari gambar yang saya ambil dari google Blue Hole tampak seperti biji mata yang besar ditengah lautan luas. Bentuknya lingkaran, berwarna biru gelap yang dikelilingi oleh laut yang berwarna biru muda. Warna Blue Hole ini menunjukkan bahwa Blue Hole lebih dalam daripada laut disekelilingnya. Sebenarnya Blue Hole adalah gua yang berbentuk vertikal.

Iseng - iseng say  buka google earth trus   ketik bontang  langsung layar membuka area bontang dan sekitarnya yang mana bontang yang terletak di kaltim, memiliki luas wilayah lebih luas laut dari pada daratan.
Kemudian saya click wilayah laut bontang iseng2 mencari dengan harapan barangkali disekitar laut bontang terdapat juga lokasi yang dinamakan Blue Hole tersebut.
Asik bermain dengan kursor tarik sana ...tarik sini ..heheh kayak tarik tambang yah...ehhh saya langsung terperanjat melihat sebuah bayangan biru yang yang lokasinya tidak terlalu lauh dari bibir pantai....
Saya jadi penasaran dengan gambar yang saya temukan...jadi ada keinginan untuk melakukan survei kedaerah lokasi tersebut...sayang sampai saat ini belum ada waktu untuk mengumpulkan temen2 diver yang ada waktu....moga dalam waktu dekat ada kesempatan untuk survey ke titik itu...moga aja itu bener2 BLUE HOLE....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar